Manusia Akar Dari Banglades akan Menjalani Operasi

Selasa, 01 Maret 2016

Berbaring di tempat tidur rumah sakit di Dhaka Medical College, Bangladesh disebut "Manusia Pohon" hanya jam dari putaran pertama operasi yang mudah-mudahan akan mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Ia menderita kondisi genetik yang sangat langka yang dikenal sebagai Epidermodysplasia verruciformis, atau penyakit "Manusia Pohon", yang menyebabkan lesi seperti kutil yang ekstrem di seluruh tubuh.

"Saya tidak berpikir saya bisa tidur malam ini. Untuk masrakat miskin seperti saya dari bagian terpencil negara, hal ini terlalu baik untuk menjadi kenyataan," katanya kepada CNN dari tempat tidurnya.

Untuk setiap orang yang pertama melihatnya, sulit untuk menghargai kenyataan Bajandra ini. Dia memiliki cabang seperti pohon yang tumbuh keluar dari seluruh jari-jarinya, telapak tangan dan kaki, mata yang akan membuat kebanyakan orang mual.

Abul Bajandar, Bangladesh disebut "Manusia Pohon" menderita kondisi genetik yang sangat langka yang dikenal sebagai Epidermodysplasia verruciformis.

"Saya telah berjuang selama 10 tahun dan mengalami rasa sakit. Besok, saya harus dioperasi karena," kata Bajandar. "Saya ingin bisa mulai bekerja lagi."

Dia tidak bisa melakukan kegiatan sendiri , seperti tidak bisa makan, minum, menggosok gigi atau mandi. Dia mengandalkan istri 21 tahun lamanya, Halima. Bahkan putri mereka tiga tahun ikut membantu.

"Ini cukup banyak satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dengan tangan saya," Bajandra menyeringai sambil menggaruk lehernya.
"Saya ingin hidup seperti orang normal. Saya hanya ingin bisa menggendong  putri saya dengan benar dan memeluknya. Akan lebih baik untuk makan dengan tangan saya sendiri juga."

Presiden Society of Plastic Surgeons di Bangladesh diatur untuk memiliki dia dibawa ke ibukota negara dan pemerintah akan menanggung biaya pengobatannya.

Di luar, keluarga Bajandra ini menunggu dengan cemas. putrinya menangis, memanggil nama ayahnya. "Abu (ayah) akan kembali kepada kita." Dia akan baik-baik saja, "kata Halima, mencoba untuk menghibur bayinya.

Seperti air mata di pipi ayah Bajandra, ibunya duduk di salah satu sudut berulang kali bergumam: ". Allah, silakan simpan anak saya"

"Saya ingin meminta semua orang untuk berdoa bagi anak saya. Dia akan kembali ke saya. Allah akan memberinya kehidupan normal," ia mengatakan.

Akhirnya, menunggu menjadi tak tertahankan untuk putri. Dia mencoba untuk berlari menuju ruang operasi tetapi dihentikan oleh seorang polisi, yang ditugaskan untuk menjaga kamar Bajandra, mengingat ketertarikan media dalam ceritanya.

sumber: CNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Sepektrum.
Creative Commons License